Senin, 25 April 2011

MEMBERSIHKAN REGISTRY

Karena Registry sangat penting untuk pengoperasian Windows dan sedang digunakan konstan, perawatan dan pemeliharaan merupakan bagian penting dari menjaga komputer berfungsi dengan baik. halaman sebelumnya telah dibahas membackup dan metode editing. Artikel ini akan membahas pembersihan Registry dan pro dan kontra.


Mengapa Registry Dibersihkan?

62189_1178194752704_1763217582_333064_5488789_n copy

Rekomendasi bahwa Windows Registry harus dibersihkan secara teratur yang umum di Internet. Hampir semua ini adalah gema apa yang telah ditulis sebelumnya. Kebanyakan penjualan pitches untuk perangkat lunak. Sayangnya, tampaknya ada sedikit bukti cara kuantitatif atau yang lain tentang manfaat mungkin untuk versi terbaru Windows. Gagasan bahwa Registry harus dibersihkan secara teratur lebih didasarkan pada klaim anekdot kinerja diperbaiki dibandingkan pada studi sistematis. Namun, ada juga tiga tema yang mendukung gagasan bahwa membersihkan Registry itu menguntungkan:
1. Peran sentral dari Registry, fakta bahwa program terus mengaksesnya dan sering meninggalkan bagian tidak berguna ketika uninstall, membuatnya masuk akal bahwa pembersihan akan membantu. Bahkan, ukuran Registry umumnya tumbuh dari waktu ke waktu.
2. Ada fenomena terkenal "Windows Busuk" atau "Kode Rot". Selama periode waktu sistem Windows memperlambat atau bahkan bisa tidak stabil.
3. Kembali pada hari-hari 95/98 Windows ada bukti anekdotal substansial bagi nilai secara berkala membersihkan Registry. Pengalaman ini telah ekstrapolasi lebih versi Window terbaru.
Pada bagian berikutnya, kita akan memeriksa titik-titik ini lebih terinci.
Pro dan Kontra Membersihkan Registry
Meskipun ada pembersihan Registry mungkin kelihatannya menjadi bagian nyata dari pemeliharaan sistem, manfaat dan implementasinya tidak jelas. Opini dari para ahli windows menyarankan bahwa membersihkan registry adalah upaya terakhir kalau sistem sudah mulai buruk. Orang yang telah memandang ke dalam masalah ini dengan cermat adalah Ed Bott, penulis buku Windows banyak dan otoritas terkemuka pada sistem Windows. Dia menulis:
Kebanyakan orang yang saya tahu menggunakan pembersih registry sebagai bagian dari rutinitas pembersihan sihir mereka, dan saya melihat terbalik sangat sedikit dan banyak potensi downside dalam jenis penggunaan rutin. Secara khusus, seperti yang saya tulis di bawah ini, saya belum pernah melihat bukti bahwa rutin membersihkan registri mempunyai efek positif. Aku berdiri di belakang pernyataan itu.
Ahli lain adalah Microsoft Windows Teknis Fellow, Mark Russinovich, yang juga melihat menggunakan sedikit untuk pembersih Registry. Dia pernah mengatakan dalam blog-nya, "Aku belum dan tidak pernah akan menerapkan Registry cleaner karena itu penggunaan praktis kecil pada apa pun selain Win2k server terminal."
Di sisi lain, ada orang-orang yang pendukung membersihkan Registry. Microsoft sendiri bahkan memiliki halaman di mana biasa Registry pembersihan dianjurkan. Namun, halaman Microsoft terutama lapangan untuk Live OneCare.
Mengapa pembagian pendapat? Mari kita lihat lebih terinci di tiga ide di balik pembersih Registry yang tercantum dalam bagian di atas untuk melihat mengapa kasus untuk membersihkan Registry adalah tidak meyakinkan karena akan terlihat.
1. Peran sentral dari Registry dan penambahan terus-menerus untuk itu - Menurut para ahli seperti Mark Russinovich, ukuran sekedar Registry bukan merupakan faktor dalam sistem modern sejak Registry dipindai sangat cepat. Broken referensi ke file dan DLL ditinggalkan oleh buruk uninstall program dapat menjadi faktor dalam memperlambat PC. Namun, seperti yang saya sebutkan di bawah ini, itu adalah pendapat saya bahwa masalah ini lebih baik ditangani dengan dengan menggunakan reguler dari uninstaller yang baik. Namun, program uninstallers miskin adalah salah satu alasan mengapa pembersihan Registry dapat membantu dalam beberapa kasus.
2. Windows Busuk - saya pribadi tidak percaya bahwa ini adalah terutama masalah Registry. Alasan paling umum untuk peluruhan kinerja Windows adalah terlalu banyak program berjalan di latar belakang dan penyebab lainnya yang terdaftar di kemudian hari dalam artikel ini.
3. Bukti anekdotal bahwa pembersihan Registry membantu dalam versi Windows - Registry Windows telah berkembang cukup dan pengalaman yang lama tidak berlaku. Versi yang lebih baru dari Windows XP adalah dimulai dengan berbasis NT dengan perubahan yang cukup dari Windows 9x. Windows Vista dan Windows 7 Registry bahkan kurang rentan terhadap korupsi dari XP dengan menambahkan langkah-langkah perlindungan seperti virtualisasi Registry.
Bagaimana dengan semua klaim di Internet bahwa membersihkan Registry membuat sistem yang lebih cepat? Dengan satu pengecualian, saya tidak menemukan halaman web atau posting dengan data aktual untuk mengkonfirmasi kesimpulan. Ed Bott menulis di blog-nya:
Saya melakukan pencarian Google untuk "registry cleaner" tes kinerja, dan mendapatkan lebih dari 25.000 hits. Di 15 halaman pertama, bagaimanapun, tidak ada satu contoh tes kinerja aktual. Hampir semua hasil berasal dari perusahaan yang membuat dan menjual semacam ini utilitas, atau dari situs download yang mempunyai perjanjian afiliasi dengan pengembang tersebut.
Referensi yang saya menemukan bahwa benar-benar berisi beberapa data dari Steve Bass yang memiliki artikel yang baik di PC World. Dia memberikan dukungan beberapa gagasan pembersihan Registry tapi dengan banyak pemesanan. Dia menulis:
Pertanyaan besar adalah apakah Registry cleaner akan mempercepat PC Anda, sehingga boot lebih cepat dan berjalan lebih cepat. Jawabannya? Saya dapat mengatakan, tegas dan tegas, eh, mungkin.
Pengalaman saya sendiri dengan Registry cleaners tanggal kembali ke Windows 95. Waktu itu saya adalah pendukung tertentu Registry pembersihan sebagai bagian rutin aa mempertahankan sistem. Ini adalah pengalaman saya bahwa kinerja nyata membantu pada Windows 95 dan 98 sistem. Namun, dengan munculnya Windows XP pendapat saya berubah. Saya menemukan XP jauh lebih stabil. Aku berlari laptop XP selama hampir lima tahun tanpa pernah merasa perlu untuk membersihkan Registry. Sebuah desktop XP yang menerima penggunaan berat dengan banyak menginstal dan menguninstall program itu tampaknya memperlambat setelah tiga tahun atau lebih dan aku mencoba membersihkan Registry dengan beberapa peningkatan marginal dalam kinerja. Sistem lain XP berjalan baik-baik saja setelah tiga tahun tanpa harus menyentuh Registry. Tentu saja, sistem ini secara teratur diselenggarakan dalam cara lain. Saya tidak melihat gunanya membersihkan Registry pada sistem Vista saya.
Paling-paling, pembersihan Registry adalah suatu tambahan untuk jenis lain pemeliharaan sistem dan dengan sendirinya tidak akan menyembuhkan sumber kinerja komputer menurun seperti ini:
* Terlalu banyak program yang berjalan di latar belakang
* Malware infeksi
* Anti-malware yang menguras berat pada sumber daya sistem
* Dari driver tanggal
* Software patch yang lambat sebuah program atau Windows
Kesimpulan dasar yang saya datang untuk tentang membersihkan Registry adalah bahwa itu adalah bentuk khusus pemeliharaan sistem yang hanya berlaku untuk pola tertentu penggunaan berat atau sistem rusak parah. Dan itu membawa kita untuk subyek bagian berikutnya.
Siapa yang Harus Gunakan Registry Cleaners?
Menggabungkan pengalaman saya sendiri dengan informasi di Web, maka pendapat saya bahwa rata-rata pengguna PC tidak harus menggunakan pembersih Registry. Berikut adalah beberapa alasan:
1. Sumber terbesar masalah Registry biasanya sisa-sisa program yang telah terinstal dan dihapus. Kebanyakan pengguna PC rata-rata tidak terlibat dalam menginstal dan menguninstall banyak program tetapi jika mereka melakukannya, biasa menggunakan program uninstaller yang baik adalah lebih baik untuk membersihkan setelahnya.
2. membersihkan Registry bisa berbahaya tanpa perawatan yang tepat. Kebanyakan pengguna PC rata-rata tidak memiliki pengetahuan latar belakang untuk menggunakan Registry cleaner aman. Hal ini sangat mudah untuk "bersih" beberapa entri Registry yang tidak harus dihapus. Saya melihat terlalu banyak posting di Internet tentang Registry pembersihan kacau. Bahkan program dinilai tinggi bahwa saya telah mencoba telah menawarkan untuk membersihkan sesuatu yang saya tahu tidak boleh disentuh.
3. Dalam versi berbasis Windows NT, pembersihan Registry umumnya merupakan cara marjinal untuk meningkatkan performance.This ini terutama berlaku untuk Windows Vista dan 7.
Jadi, siapa yang harus menggunakan Registry cleaners? Berikut adalah beberapa kemungkinan:
* Pengguna PC berpengalaman yang dapat membuat keputusan tentang Registry kunci yang dapat dihapus dan yang kunci sebaiknya ditinggalkan saja mungkin dapat manfaat dari pembersihan Registry. Namun, kecuali sistem tunduk pada banyak bermain-main, perubahan konfigurasi, menginstal dan menguninstall program, manfaat yang mungkin marginal.
* Gamers yang ingin menyimpan kedua waktu di sini dan ada juga mungkin merasa bahwa membersihkan Registry adalah berguna tetapi seperti yang disebutkan sebelumnya saya tidak menemukan studi sistematis ini.
* Beberapa berpendapat bahwa pembersih Registry membantu menghilangkan sisa-sisa infeksi malware yang anti-malware program tidak menangkap. . keyakinan pribadi saya adalah bahwa infeksi malware yang terbaik ditangani dengan dengan mengembalikan sistem dengan cadangan bersih. Jika cadangan tidak tersedia, pembersihan Registry mungkin pilihan terakhir.
Menggunakan Registry Cleaners
Ada banyak pembersih Registry yang tersedia, baik yang gratis dan komersial. Kebanyakan aa bagian dari paket perangkat lunak untuk pemeliharaan sistem umum. Salah satu dari paket ini adalah program freeware CCleaner, yang menerima rekomendasi yang baik banyak. Berikut adalah beberapa langkah bagi mereka yang memilih untuk menggunakan Registry cleaner:
1. Selalu membuat sistem restore point pertama.
2. Jika disediakan, juga pastikan program tersebut membuat cadangan.
3. Gunakan setting custom dan bukan pengaturan default.
4. Memonitor semua yang diusulkan penghapusan hati-hati. Program kadang-kadang ingin membersihkan item yang sebaiknya ditinggalkan saja.
5. Miliki sebagai beberapa program mungkin berjalan selama proses pembersihan.
6. Jangan gunakan komputer selama pembersihan.
7. Reboot komputer untuk memungkinkan perubahan berlangsung dan memeriksa bahwa sistem ini bersikap dengan benar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar