Senin, 25 April 2011

PENGENALAN WINDOWS REGISTRY

Apa pengguna W62189_1178194752704_1763217582_333064_5488789_n copyindows perlu mengetahui tentang Registry?



Mayoritas pengguna PC rumahan mungkin memiliki salah pemikiran kalau mendengar tentang Registry atau menganggapnya sebagai sesuatu untuk dihindari. Memang benar bahwa mengedit atau membuat perubahan langsung ke Registry tidak merupakan suatu aktivitas yang biasa bagi sebagian besar pengguna tetapi penting untuk setidaknya tahu bagaimana membackup Registry dan cara mengembalikan Registry yang rusak atau rusak. Sebuah pembelajaran kecil di sini dapat menyimpan sakit kepala besar dengan masalah komputer. Cadangan dan mengembalikan proses tidak sulit dan tidak panjang dan mudah dikuasai oleh hijau dari neophytes. Juga, hanya sedikit pengetahuan akan membuat Registry tampak kurang seperti beberapa ritual cabalistic imam Druid dan akan menghapus sebagian dari ketakutan dan kebencian dari subjek. Registry sangat penting untuk fungsi dari sebuah PC Windows dan siapa saja yang menggunakan PC harus secara teratur setidaknya memiliki gambaran umum tentang apa itu Registry .

 

Apa itu Registry?



Registry Windows adalah pusat database berisi semua bermacam-macam dan beragam informasi yang diperlukan bagi komputer untuk menjalankan kedua perangkat keras dan perangkat lunak. Registry digunakan konstan dan hampir apapun yang Anda lakukan pada PC Windows akan mengakses Registry untuk informasi. Informasi dibagi antara beberapa file sistem yang tersembunyi biner. Sangat sedikit pengguna PC akan/pernah/ perlu untuk mengakses file-file ini secara langsung. Jika diinginkan, melihat isi dari Registry dilakukan dengan Registry Editor aksesori, yang menggabungkan berbagai komponen dan menampilkannya dalam bentuk teks yang dapat dibaca bersatu. Menggunakan Registry Editor (regedit) dijelaskan disini. Lebih lanjut tentang struktur Registry ada di sini.

 

Apakah tidak berbahaya untuk melakukan sesuatu dengan Registry?



Karena terlibat dalam segala sesuatu, kerusakan pada Registry dapat menghentikan PC dan berhenti berfungsi. Untuk itu Microsoft telah mengeluarkan cara untuk membuat Registry misterius dan terdengarnya menakutkan. Hal ini masuk akal bahwa Microsoft tidak mau harus berurusan dengan panggilan layanan dari orang bodoh yang telah mencoba untuk mengedit Registry tapi saya pikir peringatan konstan tentang Registry yang Anda lihat di mana-mana di Internet yang berlebihan. Mereka adalah bentuk CYA timbul sebagian dari masyarakat kita terlalu sadar hukum. Ya, Anda dapat membuat banyak masalah jika Anda mengacaukan Registry namun Anda juga dapat menyebabkan masalah jika Anda menghapus hal-hal dari folder Windows atau Program. Anda dapat melakukan hal-hal bodoh dengan melakukan hal tersebut. Dan ya, kesalahan memang terjadi. Saya pernah salah koma saat mengedit Registry Windows 95 dan menemukan bahwa komputer saya tidak mau boot. Tapi aku punya cadangan dan hanya membutuhkan waktu satu atau dua menit untuk memperbaiki masalah. Sebenarnya, Windows XP Registry jauh lebih kuat dan itu jauh lebih sulit untuk membuatnya unbootable. Jika Anda mengikuti aturan back up untuk membuat cadangan pertama dan tahu cara mengembalikannya, mengedit informasi mengenai Registry tidak seperti membuat hal menjadi sulit Walaupun langsung mengedit Registry tidak dianjurkan untuk pengguna PC yang belum mahir tapi pengguna PC yang ingin belajar tingkat lanjut, tidak ada alasan bagi kebanyakan pengguna PC untuk mengorbankan tweak sistem yang bagus yang dapat disediakan oleh script yang berguna dan yang tersedia. (Lebih lanjut tentang skrip ada di halaman ini.) Keberatan satunya adalah bahwa pengguna sembarang skrip harus membackup Registry pertama dan harus tahu cara untuk membatalkan tindakan sembarang skrip dengan mengembalikan yang sudah di back up. Seperti telah disebutkan, ini adalah proses yang cukup mudah bagi siapa pun. Sebenarnya, beberapa script bahkan memiliki fungsi undo jika anda tidak suka hasil menggunakan script. Rincian membackup Registry diberikan pada halaman INI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar